if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('bDhfOAgKGr4ldqadbi-bnq'); (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } Kota Intan Tenggelam | Warung Soto Banjar

Jumat, 07 Januari 2011

Kota Intan Tenggelam

Kota Intan Martapura atau kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan lebih dari sepuluh pemukiman tergenang air selama lima sampai sepuluh bulan lamanya.  Menurut berbagai sumber di koran lokal sebagai akibat dari saluran irigasi yang mampet dan tinggi curah hujan.  Akibatnya banyak aktivitas warga yang tidak bisa dilakukan karena jalan-jalan tidak bisa dilintasi dengan kendaraan bermotor termasuk sawah-sawah belum bisa ditanami.
Dampak dari banjir tersebut menimbulkan penyakit bagi warna sekitarnya, seperti penyakit gatal-gatal pada kulit akibat terserang kutu air.   Malahan warga menjadi susah tidur karena gelisah.
Air yang menggenangi pemukiman di kelurahan Keraton Kota Martapura cukup luas. Genangan terparah terjadi di Gang Al Fattah RT 23 dan RT 24 Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura Kota.  
(Dari berbagai sumber)

0 comments:

Posting Komentar