if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('bDhfOAgKGr4ldqadbi-bnq'); (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } Kamus Bahasa Banjar Online | Warung Soto Banjar

Selasa, 18 Januari 2011

Kamus Bahasa Banjar Online

Kamus ini dibuat untuk membantu anak-anak atau teman yang lagi membutuhkannya. Apalagi sekarang sekolah di Banjarmasin ada pelajaran Mulok (Muatan Lokal) yang memberi pelajaran Bahasa Banjar.
Keunggulan Kamus ini adalah : 1) bahasa Banjar yg dikoleksi merupakan bahasa Banjar yang digunakan setiap harinya atau bahasa Banjar pergaulan. 2) Kata yang dicari langsung diberikan contoh penerapannya dalam kalimat.

Cara Penggunaan :
1. Masukan kata bahasa Banjar pada kolom yang tersedia. Contohnya kata "bubuhan" seperti pada gambar di bawah ini.(Klik gambar untuk memperjelas)
2. Hasil pencarian ditunjukan dengan kata yang dicetak TEBAL.
3. Tanda " > " merupakan tanda awal kata.
4. Tanda " ] " merupakan batas akhir dari kata yang dicari.
5. Apabila ada halaman tambahan, seperti pada gambar di atas, hal tsb merupakan kata yang ada digunakan diBlog ini, sehingga bisa dijadikan contoh kata yang dicari di dalam penggunaannya di dalam kalimat.

3 comments:

Ficus benyamina mengatakan...

mantap mang-ai

Kampung Gemilang mengatakan...

Thanks, you are the inspiration

gerai E burger mengatakan...

ape itu sekulaan

Posting Komentar