if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('bDhfOAgKGr4ldqadbi-bnq'); (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://tcr.tynt.com/ti.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } Pemilihan Umum (PEMILU) Sebuah Pesta Besar Keluarga Indonesia | Warung Soto Banjar

Kamis, 07 Mei 2009

Pemilihan Umum (PEMILU) Sebuah Pesta Besar Keluarga Indonesia

Sahabat INDONESIA.....
Kenangan tanggal 9 April 2009 kemarin sudah terlalu banyak menyisakan fakta betapa hiruk pikuknya sebuah pesta terbesar Negara kita. Berita di media cetak dan elektronik tidak henti2nya mengekspose.
Apa yang dapat kita maknai dan dicermati dari semuanya?
Tulisan ini dibuat sebagai pengamatan pribadi yang mencoba mengambil semua hikmah dari pesta kita, yaitu Pemilu.

Pesta Besar Keluarga Berduit
Beberapa bulan sebelum hari 'H' dan Jam 'D' dilaksanakannya Pemilu, bagi keluarga yang menjadi caleg sangat kelihatan jelas kesibukannya, mulai membuat acara Yasinan, Selamatan sampai acara ngumpul-ngumpul keluarga alias Silaturhami atau apa lah isitilahnya, pokoknya ngumpulin sanak keluarga, kerabat, teman dekat supaya dalam Pemilu nanti diharapkan dapat nyontreng si empun acara.
Terlepas dari ada tidaknya duit (namannya juga pesta) yang jelas perasaan gotong royong, semangat kekeluargaan tiba-tiba sangat berkobar (Alhamdulillah).
Sambil jalan kaki aku menuju ke TPS dan ahkkk...ternyata caleg-caleg yang sudah diprediksikan terpilih.

Tuhan memang sudah mengatakan bahwa DIA ciptakan yang ada selalu berpasang-pasangan, termasuk jika ada Positif pasti ada Negatif. Melihat dan memaknai dengan bijak terhadap kondisi yang ada adalah harapan kita semua dan tidak usah berpolemik. Namun kedepannya, diharapkan ada pemerataan keterwakilan dari sudut HETEROGEN KEMASYARAKATAN dan yang lebih penting dari semua itu adalah bahwa saudara-saudara kita yang sudah terpilih adalah ANAK BANGSA TERBAIK yang bisa membawa kepada kebaikan Bangsa dan Negara Indonesia.

2 comments:

eer mengatakan...

tulis tarus, semoga akhirnya, bisa menulis buku

agus mincom mengatakan...

Tengkyu eR, doakan za bisa meolah buku..

Posting Komentar